Friday, December 24, 2004

Lomba Cipta Lagu Prenagen

Beberapa Minggu yang lalu saya & istri ikut serta lomba cipta lagu dengan Tema 'Persembahan Untukmu Ibu' yang diadakan oleh Prenagen. Istriku yang bikin lagunya & saya bikin musik dasarnya.Emang sih persiapannya mepet banget kayanya kita kurang persiapan....tapi kita berharap-harap cemas karena ada harapan lagunya masuk final.
Lagunya sendiri ilhamnya didapat dari Anakku tercinta Ade Naja & bikinnya cepet banget loh.Istriku emang talented banget dalam hal cipta-mencipta lagu.

Lomba Cipta Lagu PrenagenMenjelang deadline penutupan pendaftaran lagu sekitar tanggal 30 November kalo ga salah baru deh kukirim CD berisi lagu demo tersebut dengan Judul "Karena Cintamu Ku Ada' ciptaan Istri ke Radio Female di Ratu Plaza Tower.Mana Ngerekamnya di kantorku lagi gak pake sekat2 segala,ampe temenku Yakub aja denger istriku nyanyi,jadi malu deh akhirnya istriku nyanyinya sambil bisik2....:p

Kita ngarepin banget bahwa lagu yang dibuat supaya bisa jadi juara soalnya lumayan loh hadiahnya.Setelah kita konfirmasi ke Radio Female menurut CSnya bahwa di Indosiar tanggal 22 pas hari ibu akan diumumkan siapa pemenangnya & akan ditayangkan di Indosiar jam 9 malem.Kita udah panik banget sampe2 ditelponin penyelenggaranya (Prenagen :PT Sanghiang Perkasa-red) sampe beberapa kali untuk mastiin kalo lagu kita masuk nominasi ato gak...ternyata di Indosiarnya sendiri kelihatannya juga membuat even tersebut secara mendadak sehingga Humasnya juga ga ada yang tau tuh...gimana sih Indosiar neh?jadi bikiin penasaran ajah deh!

Pas jam 9 malem teng jantung makin ga karuan aja dah ngebayangin kalo lagu istriku jadi juara segala...*hm uangnya mo diapain ya...dst...dst...* kaya udah yakin aja gitu...PD banget dah,tapi kalo gw sendiri sih udah siap kalo kalah juga, namanya juga lomba....apalagi ternyata jumlah peserta yang disebutkan 1998 lagu yang masuk ke pihak panitia...luar biasa banget!Mana pas nonton banyak iklan & ngobrol lagi...bikin ser-seran gitu...& kesel banget,ternyata setelah ditunggu-tunggu eh muncul 6 peserta pencipta lagu terbaik dari sekian banyak peserta...habislah harapan kita :(.Tapi gpp, semua itu ngga akan mengurangi perjuanganku & istri untuk berkarya lebih baik lagi.Kita sih introspeksi mungkin aja kita banyak kekurangan sehingga masih kurang sesuai lagu yang istriku ciptain di mata juri...tapi setidaknya kita mendapatkan pengalaman pahit yang sangat berharga & lebih keras lagi untuk mencapai impian2 terutama tahun 2005 nanti.Kita harus selalu siap menerima kegagalan demi kegagalan untuk meraih kesuksesan.Tiada kesuksesan tanpa pengorbanan,bukan begitu?

Thursday, December 16, 2004

Wbloggar + Sakit Kepala nih!

Sakit KepalaTesting...
Udah lama banget pernah download Wbloggar.com tapi belon pernah dipake...abis rada2 lelet kali otak gw saat itu
Sekarang ini postingan gw y/ pertama pake Wbloggar.com
Sekarang kepala gw lagi rada2 cenut2 nih...pusying....
Tapi ada yang tau ga ya kalo pake Wbloggar.com ini kalo bikin titlenya gimana?rada2 males mikir nih :( please help....

Tuesday, December 14, 2004

Jual Butuh nih!

Temen2 kalo ada y/ minat sama kamera digital Kodak CX-7300+memory card 128MB gw mo jual kamera ini....baru 2 bulan kondisi ok...
Harga 1,5 juta (Negotiable)

preview kamera cut & click ini aja linknya disini!
Thanks a lot


Oggy


Friday, December 10, 2004

Latihan

Apa yang dimaksud dengan latihan?Mengapa kita harus berlatih?Apa tujuan kita dengan sering latihan?Apa hasil yang ingin kita dapatkan dengan latihan?Sekian banyak pertanyaan tentang latihan terngiang-ngiang dalam benak saya saat ini.

Banyak orang mengatakan dengan berlatih orang akan mencapai kesuksesan & keberhasilan.
Misalnya saja kita sebagai seorang pelajar harus sering berlatih menghafalkan berbagai macam pelajaran & berlatih menjawab soal2 PR.Atau kita menyaksikan seorang atlet yang berlatih keras agar menjadi juara dalam suatu perlombaan.Atau seorang Pembicara terkenal dengan seringnya berbicara didepan umum merupakan suatu latihan juga dalam menghadapi berbagai macam pertanyaan mengenai bidang yang ia kuasai.Atau saya sebagai musisi harus sering berlatih skill piano & membuat aransemen musik agar setiap karya yang kita hasilkan dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.Atau seseorang yang suka menulis dengan seringnya ia berlatih membuat karya tulis (cerpen,puisi,dll) maka dengan sendirinya ia akan lebih terampil dalam membuat suatu karya.


Namun kadang2 kita merasa diri ini sudah cukup pintar,cukup ahli, cukup berbakat, & cepat berpuas diri yang akhirnya membuat kita menjadi malas berlatih,mengapa?kita terkadang terlalu menuruti kata hati kita,lagi ga mood lah,lagi sibuklah,serta banyak alasan2 lain yang membuat kita menjadi malas...*ini juga merupakan salah satu kelemahan saya yang paling saya ga suka*.Kita juga perlu keras terhadap diri sendiri agar apa yang kita inginkan dari latihan tersebut dapat tercapai.Pertama kita tentukan sasaran yang ingin kita capai.
Kedua dengan cara berlatih yang bagaimana kita akan mencapai target tersebut.Ketiga Apa usaha/rencana yang harus kita lakukan dalam mencapai sasaran tersebut.

Terkadang hasil latihan keras kita juga belum tentu berbuah keberhasilan,maka dari itu janganlah pula berputus asa,coba kita intropeksi diri apa kesalahan2 yang kita perbuat dalam mencapai suatu sasaran tersebut.Jadikan kegagalan tersebut pengalaman berharga agar suatu saat nanti bila menemukan kasus yang sama kita dapat menemukan formula yang pas untuk jalan menuju keberhasilan mencapai sasaran.

Dan saya juga ingin menjadi seseorang yang lebih baik dari hari ini,lebih sukses,lebih berhasil.Ada Pepatah mengatakan bahwa keberhasilan itu ditentukan oleh 90% usaha & 10% bakat,apalagi bila didukung dengan 90% usaha & 90% bakat bukan begitu teman2?Saya juga sangat ingin mendengarkan pengalaman teman2 yang berhasil melalui latihan & kerja keras ato pengalaman pribadi tentang latihan mungkin?
Saya sangat mengharapkan rekan2 bisa berbagi pengalaman dengan saya :).

Thursday, December 09, 2004

Lebaran II

Lebaran di Bandung dari hari Selasa Malam ampe Jumat malam...aduh kangen berat nih sama kota Bandung yang katanya berhiber itu...*sekarang sih ga lagi layaw*,tapi tetep aja aku cinta Bandung dengan segala kekurangannya.Kita kumpul bersama-sama kedua orang tua,Kakak dengan istri anaknya Raihan & Adikku yang masih single (kapan dong ki menyusul kita nih :p

Sempet juga aku sekeluarga mampir ke tempatnya Mas Arief di Cimahi,o i a btw Mas Arief itu adalah orang yang sangat berjasa mempertemukan kita loh...kalo ga ada Nayaga mana mungkin kita bisa jadian & ampe sekarang dah nikah, punya anak dah 9 bulan lagi :).Kita silahturahmi ke rumah Mas Arief ya untuk menjaga hubungan baik walopun Nayaga sudah lama bubar...sementara temen2 kita dulu dah pada dimana yah sekarang?jadi pengen reunian lagi dengan suasana yang telah jauh berbeda tentunya.Paling2 cuma dengan Yudi kita masih suka kontak2 itupun by phone doang.

Mas Arief & Mba Novie keliatannya ga banyak berubah cuma Rifki sama adiknya...(duh siapanya namanya...lupa nih...)udah makin besar.Kita ngobrol2 dari jam 4 sampe abis magrib,lalu kita pulang deh sambil bawa kaset Nayaga yang masih ada ternyata masih ada loh...pulang2 sambil dengerin lagu2nya tuh..hehehehe...

Trus besoknya sempet ada kejadian yang ngagetin di rumah...di rumah kita tuh khan banyak aquarium yang isinya ikan louhan...pada tau gak ikan louhan temen2?Ikan louhan termasuk ikan yang galak juga ternyata.Waktu Oma Emma waktu ngegendong Ade Naja sambil liat2 si louhan tiba2 ikan tersebut loncat & ngegigit jari tangan ade dan berdarah....kagetnya luar biasa si Ade ampe nangis sesenggukan kasian banget si Ade sementara Oma Emma juga kaget & merasa begitu bersalah memang ga ada maksud, masa sih mo dikasi makan jari Ade?Tapi ya itulah kalo ga ati2 Oma...makanya jangan ceroboh ya...hehehe..*sambil sedih*

Trus kita nginep juga di rumah Mbu sama Abo (Teh Ina & Bang Irman)main2 juga ama ponakan2 yang baik2 & lucu2.Kita nikmatin aja keadaan disana dengan udara yang sejuk & nyaman ga seperti di Jakarta yah...

Pas hari Jum'at ada acara arisan keluarga di Padasuka kita kumpul2 dengan saudaranya Oma Emma ngobrol2,makan2 (ada mie bakso,sirup,pokonya yang enak2 deh),kangen2an sama sodara2 gitu...trus ngerencanain buat malam Tahun Baruan kalo jadi sih katanya no nyewa Vila di Lembang...asik...mudah2an bisa kesana :)

Ga kerasa akhirnya kita mo pulang ke Jakarta nih...pulangnya malem hari...sekitar jam 12an gitu supaya ga kena macet & ade bobonya nyenyak..kayanya kita lewat Cikampek soalnya kalo lewat Puncak takut banyak orang yang liburan soalnya pegawai negeri cuti nasional hari Rebo Kemis Jum'at & masuk kantor baru Senen.Siap2 lagi untuk ngembaliin mood ke suasana kerja lagi nih...agh berat banget deh rasanya ngembaliin mood...temen2 sendiri punya cara gak untuk ngembaliin mood?ditunggu loh sarannya

Friday, December 03, 2004

Lebaran I

Lebaran hari pertama aku & keluarga di tasikmalaya di rumah mertua....berkumpul bersama sanak family,Aa-aa, Teteh-teteh, alo-alo (baca:ponakan).Rame bener disana bayangin aja keluarga besar istriku ada 8 kakak & 1 adik (Istriku anak ke brp hayoooo...:p)cuma kaka nya y/ anak ke-8 sudah alm plus para ponakan y/ cantik2, ganteng2,nakal2 (nakalnya anak2 gimana sih tau sendiri khan?)pokonya rame banget deh!Rumah cuma segitu-gitunya kamar cuma seadanya...ditempatin sama orang sebanyak ituh?karena ini pertama kalinya Gw bawa ade kecil y/ manis jadi lebih repot mana pembantu mudik lagi...jadi segala diurus sendiri...si ade susah bobo,kebetulan lagi gak sehat lagi....:( nangis melulu sepanjang malam & jarang2 cuaca beberapa malam ini di tasik kok kayanya kurang bersahabat yah *panas banget gak biasanya kaya gini*

Biasanya tradisi di keluarga besar kalo pas lebaran habis Sholat Ied suka ngadain sungkeman...Anak pertama beserta istri & anak2nya sungkem ke Orangtua dahulu lalu disambung dengan anak kedua dst..dst...kebayang khan kita udah ampir paling belakang sungkemnya ke 8 eh 7 kaka + istrinya (kalo anaknya sungkem ma kita dong) kebayang ga sih lama...nunggu giliran...akhirnya selesai juga deh.

Abis itu kita makan ketupat dengan sayur,opor ayam,kambing, sambal goreng..hm uenak..lalu kita sama2 keliling sodara2 di tasik,ciamis..dan sekitarnya.
Hari kedua kita paginya istirahat..soalnya sorenya mo ke Bandung...pulang jam 3 sore nyampe jam 9 malem (macet boo..)dari limbangan ampe nagreg...untungnya sih dengerin aja musik dari tape mobil jadi ga boring....Nginep deh di Rumah Ortu di Padasuka tempat gw tinggal dari kecil...udah kangen ama bandung nih...udaranya y/ sejuk,nyaman, ga macet kalo suasana lebaran mah kecuali kalo mo ke lembang ato tempat wisata kali ya...