Friday, December 03, 2004

Lebaran I

Lebaran hari pertama aku & keluarga di tasikmalaya di rumah mertua....berkumpul bersama sanak family,Aa-aa, Teteh-teteh, alo-alo (baca:ponakan).Rame bener disana bayangin aja keluarga besar istriku ada 8 kakak & 1 adik (Istriku anak ke brp hayoooo...:p)cuma kaka nya y/ anak ke-8 sudah alm plus para ponakan y/ cantik2, ganteng2,nakal2 (nakalnya anak2 gimana sih tau sendiri khan?)pokonya rame banget deh!Rumah cuma segitu-gitunya kamar cuma seadanya...ditempatin sama orang sebanyak ituh?karena ini pertama kalinya Gw bawa ade kecil y/ manis jadi lebih repot mana pembantu mudik lagi...jadi segala diurus sendiri...si ade susah bobo,kebetulan lagi gak sehat lagi....:( nangis melulu sepanjang malam & jarang2 cuaca beberapa malam ini di tasik kok kayanya kurang bersahabat yah *panas banget gak biasanya kaya gini*

Biasanya tradisi di keluarga besar kalo pas lebaran habis Sholat Ied suka ngadain sungkeman...Anak pertama beserta istri & anak2nya sungkem ke Orangtua dahulu lalu disambung dengan anak kedua dst..dst...kebayang khan kita udah ampir paling belakang sungkemnya ke 8 eh 7 kaka + istrinya (kalo anaknya sungkem ma kita dong) kebayang ga sih lama...nunggu giliran...akhirnya selesai juga deh.

Abis itu kita makan ketupat dengan sayur,opor ayam,kambing, sambal goreng..hm uenak..lalu kita sama2 keliling sodara2 di tasik,ciamis..dan sekitarnya.
Hari kedua kita paginya istirahat..soalnya sorenya mo ke Bandung...pulang jam 3 sore nyampe jam 9 malem (macet boo..)dari limbangan ampe nagreg...untungnya sih dengerin aja musik dari tape mobil jadi ga boring....Nginep deh di Rumah Ortu di Padasuka tempat gw tinggal dari kecil...udah kangen ama bandung nih...udaranya y/ sejuk,nyaman, ga macet kalo suasana lebaran mah kecuali kalo mo ke lembang ato tempat wisata kali ya...
Post a Comment