Friday, March 30, 2007

Konser Badai Pasti Berlalu

Dengan Konsep yang agak berbeda dari konser2 seperti biasanya y semarak dengan hingar bingar penonton kelas festival dikarenakan didepan stage dikhususkan untuk kursi VVIP & VIP antara lain Roy Marten, Christine Hakim, & Slamet Rahardjo (pemeran Badai Pasti Berlalu yang terdahulu), Eros Djarot (pencipta lagu). Suasana Konser ini sangat ekslusif walaupun tampilan panggung cenderung minimalis hanya ada Big Screen di sisi kiri & kanan Penonton. Namun dengan iringan Andi Rianto beserta Magenta Orchestranya membuat megah Konser secara keseluruhan.

Ari Lasso merupakan penampil yang pertama membawakan lagu Badai Pasti Berlalu secara keseluruhan tampil baik dengan vokalnya y prima & jangkauan nada yang tinggi namun terasa kurang maksimal dalam adaptasi & penampilannya yang hanya memakai jaket & kaos serta celana jeans serta dimungkinkan karena suasana di Venue masih dalam tahap beradaptasi.

Pada Saat Astrid Membawakan Lagu Merpati Putih suasana terasa sekali mencekam dengan penjiwaan lagu serta teknik bernyanyi Astrid yang luar biasa menurut saya & sangat cocok dengan lagunya....sampai2 saya pun terhanyut dalam suasana.

Setelah itu disambung dengan Marshanda yang menyanyikan lagu Baju Pengantin, sayangnya Magenta Orchestra yang mengiringi dengan sangat baik tidak diimbangi dengan kualitas Vokal Marshanda yang buruk...dengan nafas y pendek berkesan tersengal-sengal, serta pitch control y parah membuat lagu tersebut tidak bisa dinikmati cuma sempat surprise juga di tengah2 interlude lagu ada drama percakapan antara Raaihanun (Siska)& Vino G Bastian (Leo) seperti dalam film, agak menolong penampilan secara keseluruhan lagu & terasa bulu kuduk merinding pas mendegar alunan musik bagian coda lagu tersebut.

Kemudian muncul Andi Rif membawakan lagu Angin Malam y/ nuansanya mengingatkan lagu White Lion kalo gak Salah. Dengan Topi Koboinya serta sepatu kulit sampai selutut khas Andi Rif dengan membawa mic serta selendang merah membawa nuansa syahdu suasana konser dengan background savana.

Lalu 3 cewek2 muncul di atas panggung....ternyata setelah intro Mike hadir di panggung dengan lagu Serasa bagi pecinta R n B mulai mengayunkan kepala & menghentakkan kaki..Setelah itu sempat break sejenak dengan melihat cuplikan2 film sementara menunggu penampilan berikutnya tiba2 hadir 4 cowok berpakaian putih2 di sebelah kiri panggung, ternyata Lucky bersama Andi Rianto dengan instrumen minimalis piano, acoustic bass, & brush set membawakan lagu Cintaku berirama Swing...di tengah2 lagu Lucky mengajak penonton bertepuk tangan sesuai dengan irama musik.Lucky menyanyi terkesan tak bertenaga namun sangat menjiwai lagu tersebut.

Disambung dengan lagu remix by Junko berdugem ria dengan suara Raaihanun (pemeran utama wanita) diiringi juga dengan beberapa dancer pria y lemah gemulai :D.Btw Suara Raaihanun bagus juga loh saya bisa menikmati lagunya serta dentuman musik Technonya.

Audy tampil bersama gitaris ternama Indonesia Tohpati dengan lagu Merepih Alam.Tone suara gitar & permainan y sangat apik dari Tohpati diimbangi dengan kualitas vokal Audy yang sangat tinggi jam terbangnya membuat semakin terlihat ekslusifitas Konser ini.

Secercah Pelangi hadir ditengah2 penonton yang di bawakan oleh Glenn Fredly...tidak diragukan lagi memang Glenn sudah mencapai kematangannya dalam bermusik & interlude diisi dengan saxophone y mendayu-dayu semakin menghangatkan suasana malam yang semakin romantis.

Paul T-Five membawakan lagu Khayalku dengan penampilannya y sedikit lain dari biasanya lebih dewasa pembawaannya juga memberikan nuansa lain dari lagu tersebut.

& sebagai lagu penutup Nindi rekan duet Audy menyanyikan lagu Matahari, y sangat mengejutkan ditengah lagu muncul Berliana Hutahuruk dengan Power Vokalnya y merupakan penyanyi yang masih disegani sampai saat ini.Sampai2 Slamet Rahadjo pun Standing Applaus buat beliau & mengakhiri Konser ini dengan Klimaks.

Ada sedikit catatan dalam Konser Badai Pasti Berlalu ini seperti jeda antar lagu agak sedikit vakum serta ada sedikit gangguan suara wireless mic y digunakan oleh Raaihanun & Vino G. Bastian saat percakapan di interlude lagu Baju Pengantin namun Secara Keseluruhan Konser ini berjalan dengan sukses. Kualitas Audio yang prima serta enak ditelinga walaupun saya duduk di VVIP alias dekat panggung dengan tata cahaya yang baik pula.

Akhirnya saya ucapkan semoga film & musik Indonesia terus Maju serta semakin banyak karya2 seni yang berkualitas.
Post a Comment