Monday, September 04, 2006

Review Soundcard EDIROL UA-25

Teman - teman setelah sekian lama saya sdh menggunakan Soundcard Edirol UA - 25, saya akan mencoba sedikit memberikan review.


Harga berkisar 2,3 - 2,5 jt rupiah.Dengan Penampilan yang menarik dengan warna silvernya goodlooking & futuristik.

Feature yang ada pada Soundcard UA - 25 :

2 XLR/TRS input dengan phantom power Hi-Z (guitar koneksi) S/P DIF optical I/O, analog outputs, ¼ headphone output, & Midi I/O (untuk keyboard controller atau synth)

Tidak menggunakan kabel atau adaptor dikarenakan langsung dicolokkan ke usb (power mengambil dari koneksi USB).

Sangat cocok & praktis untuk mobile recording dapat juga dihubungkan dengan PC/laptop/Mac.

Ada fasilitas built-in limiter untuk mencegah source yang berlebih supaya tidak pecah
Latency untuk pemakaian di komputer ku berkisar 9,8 ms (asio)(dilain kesempatan saya akan mencoba dengan format WDM-KS)

Bitrate maksimal sampai dengan 24 bit 96 khz (sampel rate bisa switch 3 macam 44.1,48, & 96khz)

Ada bonus software SonarLE.

Menurut saya untuk Soundcard Edirol ini sangat memenuhi kebutuhan saya untuk rekaman di kantor asalkan tidak merekam sound drum yang membutuhkan I/O yang banyak & worth it dengan harga yang disebutkan di atas.

Saya menggunakan Edirol UA - 25 hampir 1 th & sampai saat ini alhamdulillah tidak menemukan masalah yang berarti & cukup puas dengan audio yang dihasilkan Soundcard tersebut.

No comments: